Pasokan Air PDAM Bangli Kembali Normal, Perbaikan Jaringan Pipa Transmisi Dilakukan hingga Larut Malam

Proses perbaikan pipa transmisi di sumber mata air Tirta Gamongan I, Desa Kayubihi yang hancur akibat diterjang longsor pada Rabu (9/3/2023) dilakukan hingga larut malam. Perbaikan jaringan pipa yang ada di bantaran Sungai Melangit tersebut sudah rampung dan air kembali mengalir normal.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Danu Arta  (PDAM) Bangli, Dewa Gede Ratno Suparso Mesi  mengatakan rusaknya jaringan pipa transmisi akibat diterjang longsor mengakibatkan suplay air ke pelanggan khususnya di wilayah Kota Bangli jadi terganggu.

“Di beberapa zona memang ada yang tidak mendapat suplay air walaupun pasca kejadian pendistribusian air dilakukan dengan pola bergilir,” ujarnya, Minggu (13/3/2023).

Lanjut Direktur yang akrab disapa Dewa Rono ini, dalam proses perbaikan terpaksa dilakukan perubahan jalur pipa, karena kondisi di lapangan tidak memungkinkan lagi menggunakan jalur sebelumnya.

”Karena diterjang longsor jaringan pipa amblas dan kondisi pipa ada di dasar sungai, untuk mempercepat proses perbaikan maka dilakukan perubahan jalur dan pergantian pipa,” sebutnya.

Selengkapnya >> Klik Disini